Senin, 25 Oktober 2010

Tips Miliki Mata Indah Menggoda

Lingkaran hitam pada mata bisa muncul kapan saja. Pemicunya bisa alergi, kurang tidur, kelelahan, atau peredaran darah kurang lancar.

Jangan biarkan penampilan menjadi tidak maksimal gara-gara lingkaran hitam membingkai mata. Ikuti lima trik berikut untuk membuat mata kembali terlihat cerah.

1. Pensil mata warna putih
Gunakan pensil mata warna putih agar mata terlihat lebih cerah. Aplikasikan di bagian sudut dalam mata. Fokus di sekitar saluran air mata dan cekungan hidung. Tambahkan sedikit sentuhan warna pink untuk melembutkan.

2. Krim mata
Lingkaran hitam bisa muncul karena tipisnya kulit penutup pembuluh darah mata. Gunakan krim mata yang mengandung peptida. Fungsinya membuat kolagen dan kafein untuk menyempitkan pembuluh darah.

3. Concealer
Untuk menutupi lingkaran hitam, Anda juga bisa menggunakkan concealer yang warnanya dua kali lebih cerah dari kulit wajah. Aplikasikan dengan kuas kecil hanya untuk menutupi area yang gelap.

4. Tangkal alergi
Alergi membuat pembuluh darah terlihat menonjol termasuk di bagian bawah mata. Akibatnya terlihat lingkaran hitam. Anda bisa mengonsumsi antihistamin atau decongestant. Solusi lainnya gunakan dua bantal saat tidur untuk menghindari penggumpalan darah di bawah mata.

5. Alihkan perhatin
Saat lingkaran hitam sangat menonjol, hindari menggunakan riasan dramatis pada mata. Sebaliknya, gunakan lipstik warna cerah untuk mengalihkan perhatian agar tidak tertuju pada mata.
VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar