Selasa, 12 Oktober 2010

Ciri-ciri hubungan yang mau kandas

Setiap orang tentu memiliki impian untuk terus bersama dengan orang yang dicintainya. Untuk mengetahui apakah impian tersebut bisa terwujud atau tidak, para pakar relationship telah menemukan alat uji untuk mengetahui apakah hubungan yang sedang dijalani ini berjalan langgeng atau tidak.

Tes yang dikembangkan oleh peneliti dari University Rochester, Amerika, ini menggunakan bahwa teknik psikolgo untuk mengungkap bagaimana seseorang mengasosiasi pasangannya dengan kata-kata negatif atau positif.

Jika seseorang lebih mudah mengasosisasi kekasihnya dengan kata-kata yang positif, seperti murah hati atau penyayang, maka fondasi hubungan mereka memang kuat dan besar kemungkinan hubungan tersebut akan langgeng.

Sebaliknya jika orang itu lebih banyak menyandingkan kata-kata negatif, seperti tragedi, suka mengatur, ketika mengingat pasangannya, maka hubungan itu tak lama akan kandas.

"Orang yang banyak menggunakan kata-kata negatif untuk menggambarkan kekasihnya kemungkinannya untuk putus 7 kali lebih besar dalam kurun waktu satu tahun," kata Ronald Rogge. Dalam penelitiannya ia melibatkan 116 orang dengan pasangannya dan diamati selama 12 bulan.

Sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar